Tempat Wisata di Malang Yang Dekat Dengan Jalan Umum dan Dilewati Kendaraan

Berbicara masalah wisata, Kota Malang memang menjadi salah satu Kota yang sangat banyak sekali menyimpan keindahan alam di dalamnya. Mulai dari wisata alam seperti Pantai, Gunung, Air terjun, serta banyak tempat wisata lain di Malang yang pastinya menggugah kita untuk mengunjunginya.

Untuk mengunjungi Malang pun terdapat berbagai macam alternatif transportasi, bisa menggunakan pesawat dan turun di bandara Abd Saleh – Pakis. Ada juga kereta api yang turun di Stasiun Malang kota baru. Pun juga ada angkutan darat yakni Bus yang mengantar kita dari kota mana saja Menuju Terminal Arjosari malang. Namun ketika sampai di Malang anda harus oper oper angkutan umum jika ingin berkunjung ke tempat – tempat wisata. untuk solusinya, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil malang yang banyak kita jumpai di Malang. Jasa ini siap mengantar anda liburan di Malang dengan puas meskipun dengan waktu singkat. Nah kali ini kita akan sedikit membahas tentang beberapa tempat wisata yang ada di Kota malang yang dilalui kendaraan dan dekat dengan jalan umum.

1. Kampung Warna – Warni dan Tridi Kota Malang

Nah tempat wisata yang bisa anda kunjungi langsung yang pertama adalah kampung warna – warni dan kampung tridi. Disini anda bisa memarkir kendaraan anda di dekat jalan raya dan langsung menuju lokasi wisata dengan berjalan kaki. Kampung warna – warni sendiri sudah populer sejak 2016 lalu. Disini anda bisa berfoto di jembatan brantas dengan background rumah warna – warni di belakang nya. Anda juga bisa mengunjungi kampung tridi yang isinya tembok dengan berbagai macam gambaran tuiga dimesi yang dikerjakan oleh seniman dan warga setempat. Bisa juga anda mengabadikan moment berfoto disini. Oh iya, di tahun ini pemerintah kota malang membangun sebuah jembatan kaca yang menghubungkan kampung tridi dan kampung warna warni, sangat menarik jika kita mengabadikan moment dari atas jembatan yang ekstrim ini. Untuk tiket masuk kampung warna – warni hanya mematok harga Rp2.000,- dan parkir Rp.2.000,- roda dua, Rp5.000,- roda empat.

2. Museum Angkut

Tempat wisata selanjutnya, anda bisa mengunjungi Museum angkut yang berada di Kota Batu tepatnya 60 menit dari Malang kota. Disini anda bisa menjumpai tempat wisata ini di dekat jalan raya arah menuju ke pujon tepat di pertigaan pojok anda akan menjumpai tulisan Museum Angkut.

Disini anda bisa mengabadikan foto dengan mobil – mobil dari luar negeri, maupun bangunan – bangunan yang mirip sekali seperti di luar negeri. Untuk tiket masuk anda bisa membayar Rp.70.000,- di weekday dan Rp.80.000,- di weekend atau hari libur. Disini anda juga akan disuguhi landmark khas negara atau ciri khas tempat negara yang pastinya mirip sekali dengan aslinya.

3. Coban Grojokan Sewu

Tempat wisata yang berada dekat dengan jalan raya dan dilalui kendaraan selanjutnya adalah Coban Grojokan Sewu. Coban ini terletak di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Coban ini terletak perisi di kiri jalan arah jalur Malang – Kediri. Dari kendaraan pun anda bisa melihat keindahaan air terjun ini yang membuat anda penasaran, biasanya pengunjung akan langsung memarkir kendaraan nya dan berjalan menuju coban sewu ini, anda akan melewati jembatan yang melintang di atas sungai konto pujon. Coban ini sangat indah bila dinikmati ketika cuaca cerah, karena ketika hujan coban ini memiliki aliran yang cukup deras dan akan menimbulakan warna coklat di airnya atau bisa dibilang keruh. Untuk tiket masuk sendiri, coban grojokan sewu ini mematok harga Rp 2.000,- dan terdapat beberapa fasilitas seperti Mushola, kamar mandi, warung makan, gazebo, dan tempat parkir.